Tuesday, October 23, 2012

Cara Merawat Kerudung Sifon



Cara Merawat Jilbab/Kerudung Siffon



Jilbab  sifon atau sering juga disebut scarf biasa kita jumpai berbentuk segi empat dan persegi panjang. Jilbab sifon terbuat dari sutra, polyester, atau pencampuran di antara keduanya. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kita sering keliru dalam memilih sifon yang asli dan tiruan. Jilbab ini sangatlah enak dipandang mata apalagi dengan tampilan warna yang menarik, bahan yang jatuh, dan kainnya yang lembut. Untuk menjaga keindahannya sebaiknya anda perhatikan cara perawatannya yang kami sajikan dibawah ini:

1. Hindarilah anting-anting yang mempunyai sudut tajam/runcing pada sisi ujungnya. Karena hal ini dapat merusak dari kain sifon anda.
2. Jika anda hobi mengenakan tas selempang ada baiknya anda meletakkan talinya dibawah jilbab anda, dan hindari juga dalam pemakaian parfum beralkohol.
3.  Jika jilbab anda terkena noda, jangan tergesa-gesa untuk mengelapnya dengan air basah dan lap/tisu karena jika anda membersihkannya terlalu kuat akan merubah bentuk jilbab anda dan susah mengembalikannya ke semula (melar).
4.  Dalam hal pencucian, lakukan dengan tangan/manual secara lembut dengan detergen yang sedikit lalu diperas dengan perlahan. Jangan sampai dicuci dan dikeringkan menggunakan mesin cuci dan jangan dijemur dibawah sinar matahari langsung. Sebaiknya anda menggunakan dry cleaning.
5.  Cucilah jilbab setelah memakainya, jangan sampai menunggu-nunggu terlalu lama di gantungan baju anda karena semakin lama mode menempel semakin sulit dibersihkan.
6. Dalam menyetrikanya sebaiknya anda melapisinya menggunakan kain agar tidak langsung terkena panas setrika. Dan juga panasnya setrika jangan menggunakan suhu yang terlalu panas.

Sumber: www.anitascarf.com

No comments:

Post a Comment